KITA KAPAN?!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KITA KAPAN?!

Post  ayzie on Tue Feb 17, 2009 2:15 pm

Radar Malang
[ Selasa, 17 Februari 2009 ]
Kejar RSBI setelah 25 Tahun
MALANG - Berada di pelosok selatan Kabupaten Malang, SMAN 1 Pagak bukan berarti tidak siap maju. SMA yang kini menyandang status sekolah standar nasional (SSN) tersebut membidik rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI). Tahun depan dicanangkan untuk mewujudkan predikat RSBI tersebut.

Kasek SMAN 1 Pagak Supa,at mengatakan, SDM (sumber daya manusia) serta sarana prasarana untuk melangkah ke RSBI sudah siap. Untuk SDM, misalnya, banyak tenaga pengajar yang sudah mengantongi ijazah S-2. Yang masih S-1 juga didorong untuk segera melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2. Terkait penggunaan bahasa Inggris dalam pengantar pembelajaran, para guru juga telah siap.

Yang menggembirakan, dukungan masyarakat Pagak dan sekitarnya bagi kemajuan sekolah tinggi. Supa,at menyebut, meski berada di desa, masyarakat Pagak terbuka. "Mereka selama ini sangat mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sini," ungkapnya.

Support masyarakat tersebut secara langsung ikut mempercepat terwujudnya status RSBI SMAN 1 Pagak. Apalagi, para siswa juga punya keinginan kuat untuk menunjukkan bahwa kualitasnya tidak kalah dengan sekolah-sekolah di Kota Malang. "Ibarat baju, jahitan desa tetapi modelnya kota," ucap Supa,at berfilsafat.

Selain faktor SDM, sarana prasarana juga memadai. SMAN 1 Pagak punya laboratorium bahasa. Jaringan internet pun tersedia. "Kami sudah mempersiapkan semua sarana pendukung demi terwujudnya RSBI," kata Supa,at.

Sementara, minggu lalu SMAN 1 Pagak merayakan ulang tahun ke-25 berdirinya sekolah tersebut. Ada banyak kegiatan yang digelar. Antara lain olimpiade bahasa Inggris tingkat SMP se-Malang Raya, olimpiade MIPA SMP se-Malang Raya, dan parade band. Dalam olimpiade bahasa Inggris, keluar sebagai juara I wakil SMPN 1 Kepanjen Marudi Tri Subakti. Juara I olimpiade MIPA disabet Lailatul Rohma dari MTsN Donomulyo. Sedangkan parade band terbaik diraih SMAN 1 Kepanjen. (yn)

original post from Radar Malang (Jawapos Group)

nah sebuah berita yang sangat menarik bukan?daripada kita menuntut ini itu yang ujung - ujungnya bakalan nyusahin kita.gimana menurut kalian para alumni dan siswa-siswi MIEPRA menanggapi hal ini?!sukur2 bapak kepala sekolah,bapak dan ibu wakil kepala sekolah,bapak dan ibu guru bisa berkomentar...ditunggu...

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KITA KAPAN?!

Post  bumi04095 on Tue Feb 17, 2009 3:34 pm

Hehehehehehehe....

Standart Internasional ya?...

Bagus sih, cuman kalo mau diterapin di Miepra juga gpp, asal udah siap aja. Tapi ada pertimbangan lain kalo diadakan standarisasi tersebut. dengan standar tsb, guru2 harus S2, trus anak2 juga pasti dapet tambahan jam belajar sampai sekian jam. bukannya itu nanti malah jadi beban yang akhirnya berakibat pada perkembangan psikologis anak2?...

Yang perlu diingat juga, jangan hanya titel doang yg standar internasional tapi moral tetep juga sama aja...

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KITA KAPAN?!

Post  ayzie on Thu Feb 19, 2009 2:01 pm

kalo menurut buku yang aku baca mengenai psikologi pendidikan ya bro (soale aku ndek kampus mek di ajari iki thok.hehehehehehe) mayoritas peserta didik itu hanya mengenyam pendidikan ketika berada di dalam lingkungan sekolah saja. dan setelah kembali kerumah,mereka disibukkan kembali dengan kegiatan lain yang berlebihan seperti bermain, ngobrol dan lainnya. sehingga peserta didik hampir tidak mempunyai waktu untuk berkonsentrasi belajar,atau mengulang pelajaran yang telah diterima disekolahnya.

kalo di jepang seh ya, ne menurut temen2ku yang kerja dan stay ndek sana. para siswa SD.SMP,SMA itu lebih banyak menghabiskan waktu belajarnya di sekolahan daripada di rumah. gak cuman di jepang aja seh,di negara2 maju juga kayaknya juga udah kaya gitu seh.

ya ne seh cuman speaking2 wasting time seh...tapi siapa tau ada yang ngerespon,gak cuman mas boy doank.hehehehehehehehehe...bosen!!!wahahahahahaha...ada tambahan gak?!

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KITA KAPAN?!

Post  bumi04095 on Thu Feb 19, 2009 2:39 pm

memang Indonesia bukan Jepang, orang Indonesia juga bukan orang Jepang, maka budaya belajarnya juga beda.

tapi kalo aku perhatikan, memang g berdasarkan ilmu psikologi yg cukup sih. orang2 yang terlalu banyak di sekolah, seperti anak2 program sekolah akselerasi, kebanyakan anaknya emosinya labil banget, g bisa dewasa, mungkin gara2 kurang waktu bermain dan menikmati hidup saat usia sekolah mereka.

mungkin sih, g ada dasar psikologi yg kuat juga, soalnya ilmuku bukan di situ.

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KITA KAPAN?!

Post  ayzie on Fri Feb 20, 2009 8:12 am

bukannya labil mas,tapi seh cenderung ke sifat individualis mereka.begitu kalo menurut pak dosen psikologi pendidikanku.hehehehehehehehe...

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KITA KAPAN?!

Post  bumi04095 on Sat Feb 21, 2009 10:25 pm

nah mungkin itu...aq jg g ngerti masalah psikologi, cuman seneng aja memperhatikan yg gituan.

kalo pernah ku baca, kalo g salah juga, pendidikan di Indonesia itu terlalu tinggi banget standarnya.

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KITA KAPAN?!

Post  ayzie on Thu Feb 26, 2009 12:36 pm

bumi04095 wrote:nah mungkin itu...aq jg g ngerti masalah psikologi, cuman seneng aja memperhatikan yg gituan.

kalo pernah ku baca, kalo g salah juga, pendidikan di Indonesia itu terlalu tinggi banget standarnya.

standardnya seh udah tinggi sob,tapi soal kualitasnya...hmmmmh...gak tau deh...but nobody's perfect right?!

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

kapan2...

Post  gembur_coy on Fri Mar 13, 2009 3:58 pm

kapan2 kita?

gembur_coy
TK
TK

Jumlah posting : 69
Join date : 19.09.08
Lokasi : nerut berdjaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KITA KAPAN?!

Post  ayzie on Sat Mar 14, 2009 12:22 pm

gembur_coy wrote:kapan2 kita?

kita kapan2...hehehehehehehehehe

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KITA KAPAN?!

Post  bumi04095 on Sun Mar 15, 2009 9:34 pm

sak geleme lah kapan...

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KITA KAPAN?!

Post  ayzie on Tue Mar 17, 2009 10:31 am

bumi04095 wrote:sak geleme lah kapan...

kapan sak gelem e?!

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

gasdfga

Post  gembur_coy on Thu Mar 19, 2009 2:19 am

sembarang wes

gembur_coy
TK
TK

Jumlah posting : 69
Join date : 19.09.08
Lokasi : nerut berdjaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KITA KAPAN?!

Post  ayzie on Fri Mar 20, 2009 8:03 pm

gembur_coy wrote:sembarang wes

oyi wes...semakin gak jelas

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KITA KAPAN?!

Post  Sponsored content Today at 1:31 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik