PEMILU 2009 : EBTANAS DIMAJUKAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PEMILU 2009 : EBTANAS DIMAJUKAN

Post  chengdao35 on Sat Oct 11, 2008 8:10 pm

Demam Pemilu 2009 mulai menghangat dan insya Alloh memuncak pada April 2009. Hal ini berefek samping pada rencana dimajukannya pelakasanaan UAN/EBATNAS 2009 pada bulan Febuari atau Maret 2009, hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan EBTANAS tidak mengganggu jalannya Pemilu 2009.

Bagi yang merasa kelas 12, siapkah menghadapi sejarah besar (EBTANAS) ini ?

chengdao35
TK
TK

Jumlah posting : 53
Join date : 23.09.08
Age : 26

Lihat profil user http://chengdao35.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

???????

Post  I_am on Mon Oct 13, 2008 4:54 pm



Heeehhh, knp dimajukan...???
Mindo Gawe dong...!!!!

I_am
TK
TK

Jumlah posting : 51
Join date : 19.09.08
Age : 27

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

LINK INFO

Post  chengdao35 on Mon Oct 13, 2008 9:48 pm

Klik di sini untuk mengetahui opini masyarakat tentang dimajukannya pelakasanaan UAN 2009

chengdao35
TK
TK

Jumlah posting : 53
Join date : 23.09.08
Age : 26

Lihat profil user http://chengdao35.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PEMILU 2009 : EBTANAS DIMAJUKAN

Post  mujibturen on Tue Oct 14, 2008 7:39 am

gak usah heran deh...
negara kita lucu kok memang...
kepentingan pendidikan yang seharusnya untuk menyiapkan generasi mendatang dikorbankan dengan kepentingan politik yang busuk itu.

lihat saja kelucuannya...
untuk bisa jadi guru saja mesti S1 dan punya akta 4
tapi kalo pingin jadi caleg cukup SMA (padahal dia kan nanti yang bikin undang2)
bahkan presiden saja cukup lulusan SMA, iya kan...

Pokoknya kalo undang2 yang dibuat itu untuk kepentingan yang bikin undang2 itu sendiri, pasti dipermudah, tapi kalo untuk kepentingan umum, pasti dipersulit, masih ingatkan anggaran pendidikan 20% itu alot banget pembahasannya...

Oh ya, kalo saya gak setuju, UNAS dimajukan, dan banyak tokoh pendidikan yang protes hal ini...

mujibturen
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 128
Join date : 19.09.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: PEMILU 2009 : EBTANAS DIMAJUKAN

Post  &#9532~&#9834[E]v on Fri Oct 17, 2008 9:58 pm

wesssssssssss gpp dimajukan...........yang penting ttp semngat n kerja keras..........ok brow...................bwt ank XII IPA 2 mbok ojo males males rekkkkkkkkkkkk........duh ketua kls mu iki ngelu...........................

&#9532~&#9834[E]v
Bayi
Bayi

Jumlah posting : 21
Join date : 17.10.08
Age : 25
Lokasi : Mber GOod Dick......

Lihat profil user http://haceloto.tk/

Kembali Ke Atas Go down

INFO DARI jawapos.com

Post  chengdao35 on Sat Oct 18, 2008 4:56 pm

Berita Utama
[ Jum'at, 17 Oktober 2008 ]
BSNP Pastikan Unas Tetap April
Tak Terpengaruh Pemilu 2009


JAKARTA - Wacana agar jadwal pelaksanaan ujian nasional atau unas SMP dan SMA/SMK 2009 dilaksanakan sebelum atau sesudah pemilihan umum langsung disikapi pemerintah. Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Djemari Mardapi memastikan bahwa jadwal unas tidak jauh berbeda dari pelaksanaan tahun lalu, yakni pada April 2009.

''Tidak benar kalau unas dimajukan sekitar Februari,'' tegas Djemari kepada Jawa Pos di Jakarta kemarin.

Menurut dia, pelaksanaan unas sudah diputuskan waktunya, yakni April. Hanya, tanggal pastinya masih menunggu penetapan lebih lanjut. Dia meminta para guru dan siswa tidak resah. Sebab, unas dilaksanakan dengan memperhitungkan semua materi pelajaran yang harus sudah selesai. Djemari memastikan tak akan mengorbankan kepentingan siswa demi pemilu. ''Nggak ada itu, nggak akan ada siswa dikorbankan demi pemilu,'' terangnya.

Djemari mengungkapkan, standar penilaian masih akan dibicarakan setelah evaluasi pelaksanaan unas 2008. Menurut dia, teknis pelaksanaan unas mungkin masih sama dengan tahun lalu. Hanya, ada beberapa hal yang berubah. Antara lain adanya permintaan supaya satu hari satu mata pelajaran saja. ''Kemungkinan yang lain tetap seperti tahun lalu,'' kata Djemari.

Lebih jauh dia menuturkan, bila unas dilaksanakan Februari 2009, itu artinya kelas IX dan kelas XII, serta siswa SD kelas VI hanya belajar lima semester. ''Itu tentu tidak fair, karena di semester keenam mereka sudah harus mengikuti unas,'' terangnya.

Pengamat pendidikan Arief Rachman menegaskan, bila unas dipaksa digelar Februari, setelah unas, anak-anak akan sulit diarahkan proses belajarnya di sekolah. Sebab, sekarang sudah terbentuk anggapan bahwa unas adalah segala-galanya. Artinya, unas menandai berakhirnya proses belajar-mengajar di sekolah. ''Karena itu, meski bisa dibuat strategi dengan menggeser pemberian materi di luar unas pada Maret, April, dan Mei, siswa tetap terbebani dengan target tuntas materi kelas tiga hingga Januari 2009,'' ulasnya.

Apalagi, sambungnya, untuk siswa SMK, yang jam pelajarannya dalam satu minggu sudah 50 jam sampai 52 jam. Penambahan jam pelajaran tentu akan membuat siswa kesulitan.

Dia mengakui, lima tahun lalu pelaksanaan pemilihan presiden juga berdampak pada majunya jadwal unas. Tapi, jadwal waktu itu hanya maju pada April. Praktis tidak akan terlalu berat untuk menyelesaikan materi. ''Saya harap Depdiknas mengkaji ulang rencana dimajukannya jadwal unas ini kalau memang masih ingin pelajar Indonesia berprestasi,'' tegasnya.

Wacana perubahan jawal unas sempat disampaikan Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo. Dia pernah mengatakan, rencana memundurkan jadwal unas 2009 dari April ke Mei. Tapi, belakangan ada juga wacana memajukan dari April ke Februari. (zul/nw)

chengdao35
TK
TK

Jumlah posting : 53
Join date : 23.09.08
Age : 26

Lihat profil user http://chengdao35.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PEMILU 2009 : EBTANAS DIMAJUKAN

Post  mujibturen on Sat Oct 18, 2008 7:19 pm

nah berita seperti ini yang bagus....
Unas dimajukan, cari masalah saja...

mujibturen
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 128
Join date : 19.09.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

NAFAS KELAS 12 SEDIKIT LEBIH PANJANG

Post  chengdao35 on Sat Oct 18, 2008 8:32 pm

Dengan membaca berita dari jawapos.com tersebut di atas, saya dan tentunya siswa kelas 12 yang lain bisa mempersiapkan UNAS dengan nafas yang sedikit lebih panjang

chengdao35
TK
TK

Jumlah posting : 53
Join date : 23.09.08
Age : 26

Lihat profil user http://chengdao35.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

pemilu busuk

Post  bumi04095 on Thu Oct 23, 2008 8:18 pm

sebenernya pemilu yang secara langsung itu cuma akal busuk beberepa kelompok orang untuk kepentingannya sendiri, lihat aja ntar hasilnya...

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

pemilu busuk

Post  bumi04095 on Thu Oct 23, 2008 8:19 pm

kenapa harus siswa yg kena imbasnya........

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PEMILU 2009 : EBTANAS DIMAJUKAN

Post  HARIZAE on Sun Nov 02, 2008 2:01 am

Untung saja tidak jadi dimajukan



Kalau tahun ini jadi bulan Februari
Bisa-bisa, Aku nanti UNASnya Bulan Januari !!!

HARIZAE
PlayGroup
PlayGroup

Jumlah posting : 32
Join date : 24.09.08
Age : 25
Lokasi : Daerah Istimewa Tanggung - Turen

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: PEMILU 2009 : EBTANAS DIMAJUKAN

Post  chengdao35 on Sun Nov 02, 2008 4:51 pm

Walau UNAS masih sekitar 6 bulanan lagi, kita (kelas 12) harus tetap semangat dengan belajar yang tekun, agar selain LULUS, nilai yang memuaskan akan menjadi milik kita.
Amieeeeennnn

chengdao35
TK
TK

Jumlah posting : 53
Join date : 23.09.08
Age : 26

Lihat profil user http://chengdao35.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PEMILU 2009 : EBTANAS DIMAJUKAN

Post  chengdao35 on Sat Nov 15, 2008 5:13 pm

UNAS SMA silaksanakan insya Alloh pada tanggal 20 - 24 April 2008 (5 hari pelaksanaan untuk 6 mata pelajaran)

chengdao35
TK
TK

Jumlah posting : 53
Join date : 23.09.08
Age : 26

Lihat profil user http://chengdao35.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PEMILU 2009 : EBTANAS DIMAJUKAN

Post  bumi04095 on Wed Nov 19, 2008 8:57 pm

ndang sinau yo.....
sing semangat.....

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

lalu?//

Post  celenk on Thu Nov 27, 2008 7:37 pm

APAAN SIH????????


walaupun itu februari april mei asalkan qta siap g jadi masalah tow??


eh! qta.. kalian kale..

kan akuw dah lulus

celenk
Bayi
Bayi

Jumlah posting : 11
Join date : 14.11.08
Age : 25
Lokasi : sekarang c lagi di jogja

Lihat profil user http://cheraceria.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PEMILU 2009 : EBTANAS DIMAJUKAN

Post  bumi04095 on Thu Nov 27, 2008 11:50 pm

molai TK, SD, SMP dah belajar...
ngapain skarang masih bingung blajar
kan pasti udah hafal

hehehhehe...

intinya nyante aje boss, g usah panik dan g usah gelisah
hadapi dengan gembira

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PEMILU 2009 : EBTANAS DIMAJUKAN

Post  Sponsored content Today at 10:57 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik