EKSKUL SISPALA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

EKSKUL SISPALA

Post  bumi04095 on Mon Nov 03, 2008 4:35 pm

Masak d SMA Turen g ada yg minat jd pecinta alam, padahal d sekolah2 bonafit itu ekskul yg bergengsi loh

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: EKSKUL SISPALA

Post  bumi04095 on Mon Nov 10, 2008 3:08 pm

Kenapa SISPALA

Saat ini banyak anak muda yang udh g peduli lg sama lingkungannya, atau peduli tetapi g tau gmn caranya.
Dalam kode etik pecinta alam telah di sebutkan bagaimana seharusnya pecinta alam itu. istilahnya sebagai orang yg rohmatan lil alamin.

selain itu, banyak yg bisa didapat dari kegiatan kepencinta alaman. selain skill berorganisasi, kita juga bisa dapet skill hidup d alam yang membentuk mental kita menjadi orang2 yg tanggung melalui berbagai kegiatan d alam. kepedulian kpd alam jg tertanam memalui itu.

kalo hanya skill berorganisasi kita udah dapet dari OSIS atau Pramuka.

memang yg namanya pecinta alam selalu melekat stigma jelek d mata masyarakat, karena memang mereka blom mengetahui sebenarnya pecinta alam.

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: EKSKUL SISPALA

Post  &#9532~&#9834[E]v on Mon Dec 29, 2008 11:20 pm

bumi04095 wrote:Masak d SMA Turen g ada yg minat jd pecinta alam, padahal d sekolah2 bonafit itu ekskul yg bergengsi loh
sebenarnya banyak boz yg minat..........salah satunya adlh q..........Q punya temen2 tg se hobi........kita serung ngadain acara.........n tahun baru ntar......q n temen2 mw ke PURBAKALA.......sayang di SMANTUREN g da boz.......... Very Happy Very Happy

&#9532~&#9834[E]v
Bayi
Bayi

Jumlah posting : 21
Join date : 17.10.08
Age : 25
Lokasi : Mber GOod Dick......

Lihat profil user http://haceloto.tk/

Kembali Ke Atas Go down

Re: EKSKUL SISPALA

Post  mujibturen on Tue Dec 30, 2008 8:07 am

Smile
memang secara resmi memang gak ada ekskul sispala.
Tapi saya yakin, banyak siswa sma yang suka sispala, trutama dulin toh.

mujibturen
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 128
Join date : 19.09.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

ya sudah...

Post  ayzie on Tue Dec 30, 2008 3:44 pm

ya sudah...realisasikan saja!!!no meaningless talk only...anak muda jang ngabisin waktu hanya dengan skul,pulang,nonton tv,kencan,that's all...banyak kegiatan ekskul ato kegiatan akademik,non akademik yang dilakuin di sekolah bisa menciptakan intelektual muda yang bener2 berkualitas...jangan jadi intelektual muda yang mental tempe!!!

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: EKSKUL SISPALA

Post  bumi04095 on Tue Dec 30, 2008 7:52 pm

Pecinta Alam...

bukan cuma sekedar dolan, maen2, keluyuran g jelas, tetapi disini ada suatu yg dibentuk, trutama mental dari pelakunya. selain itu, kita juga bisa melihat Indonesia dari berbagai sisi budaya yg mungkin jauh berbeda dengan budaya kita di tempat asal. Seperti pas aku d Jambi, aq bertemu dengan komunitas yg sama sekali berbeda budaya bahkan seperti blom mengenal peradaban.

Kemampuan bertahan hidup juga dilatih, selain itu managemen perjalanan harus OK agar dengan uang sesedikit mungkin bisa mencapai tujuan semaksimal mungkin, Orientasi cocot (kemampuan sosialisasi) diperlukan disini.

Awalnya memang Hobby, tetapi suatu saat akan ditemukan apa sebenarnya makna yg terkandung.

organisasi Pecinta alam adalah organisasi yg menawarkan kontrak mati untuk bertanggung jawab terhadap alam, bukan hanya sebagai penikmat alam.

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Gak Buruk...

Post  I_am on Thu Jan 01, 2009 9:32 am


Ya, klo mang tu kegiatan mang ada gunanya, gak ada salahnya direalisasikan...
Toh samanere punya bukit di belakang skul....

I_am
TK
TK

Jumlah posting : 51
Join date : 19.09.08
Age : 27

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

sispala

Post  rizky.abdi on Thu Jan 01, 2009 11:05 pm

mungkin bukan karena tidak ada yang minat dengan sispala,....
tapi karena tidak adanya dukungan sekolah dalam menyediakan alat2 ekskul tsb.
tw sendiri harga perlengkapan untuk safetynya mahal2
bayangin aja untuk harga 1 tali saja bisa mencapai 200rb,

rizky.abdi
Bayi
Bayi

Jumlah posting : 12
Join date : 09.10.08
Age : 27

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: EKSKUL SISPALA

Post  bumi04095 on Sat Jan 03, 2009 5:05 pm

Bukan 200 rb tapi 2 juta bro...

Nah karena itu, dari kekurangan biaya itulah akan timbul kreatifitas kita.
Jadi yg namanya Pecinta Alam g cuman naik gunung doang. Jadi organisasi harus bener2 jalan...

bisa-bisa bakalan nyaingin OSIS

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: EKSKUL SISPALA

Post  Sponsored content Today at 1:33 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik