krisis energi Indonesia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

krisis energi Indonesia

Post  bumi04095 on Thu Nov 27, 2008 3:54 am

Indonesia saat ini boleh dibilang sedang krisis energi. pemakaian energi yg tiap tahun trus bertambah tidak diimbangi dengan pembangkit energi, malahan energi yg dihasilkan trus menurun karena faktor efisiensi dari pebangkit yg jg menurun. blom lagi kebanyakan energi Indonesia ditopang oleh bahan bakar fosil yg semakin hari harganya semakin melambung.

Banyak energi alternatif seperti angin, matahari dan gelombang laut yang juga blom dimanfaatkan di Indonesia. tetapi jika dianfaatkanpun energi2 tersebut sangat fluktuatif, sehingga tidak dapat diharapkan kontinuitasnya.

Energi nuklir yang banyak digunakan di negara2 maju asih blom ditrima di Indonesia dengan berbagai alasan. Padahal energi nuklir selain murah juga tidak ada emisi gas CO2 seperti pada pebangkit berbahan bakar fosil. Alasan mengenai limbah nuklir yg bisa mencemari lingkungan itu salah, karena limbah nuklir tidak pernah dibuang tetapi disimpan, dan libah nuklir sendiri masih bernilai ekonomis tinggi. bayangkan saja 1 gram Uranium dapat menghasilkan energi setara 10.000 ton batubara.

masalah lain yg sering diangkat juga mengenai bahaya radiasi. radiasi dari reaktor nuklir tidak lebih besar daripada radiasi pada televisi di rumah kita.

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: krisis energi Indonesia

Post  nOeR on Sun Dec 21, 2008 1:11 am

banyak yg belon tau pengetahuan tsb maz..so,mereka semua mungkin hanya memandang efek negatif dari energi nuklir tsb!!kalo toh ada yg mau manfaatin nuklir tsb,pastinya pihak luar negeri membatasi atau bahkan memboykot karena takut kesaing seperti amereke ame irake...

nOeR
PlayGroup
PlayGroup

Jumlah posting : 48
Join date : 14.10.08
Age : 24
Lokasi : uYaDes CitY

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: krisis energi Indonesia

Post  bumi04095 on Wed Dec 24, 2008 9:30 pm

memang sih ada kasus seperti itu. soalnya negara yg bisa membangun PLTN itu harus punya stabilitas tinggi baik politik maupun lainnya. pihak luar negeri pasti membatasi, soalnya ada suatu badan nuklir internasional namanya IAEA, dan itu g hanya ngurus 1 negara doang.

kalo menurutku, Indonesia sudah mampu menguasai teknologi nuklir, dan SDA Indonesia jg mendukung untuk itu. kalo Indonesia di boikot sikap yg paling bagus y kayak di Iran itu. Amerika juga punya banyak reaktor nuklir.

sementara kita menunggu sumber energi yg lebih besar, g ada salahnya menggunakan nuklir

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

sambil perang...

Post  ayzie on Thu Dec 25, 2008 5:00 pm

betul banget yang di omongin itu boy...

radiasi TV tu lebih besar daripada radiasi nuklir.bayangin kalo kalian nonton TV,berapa jam kalian kuat?!nah disitu banyak genre pertunjukan.mulai dari yang romantis sampai anarkis.nah itu bakal menimbulkan radiasi yang hebat sehingga bisa mempengaruhi kalian.apakah kalian akan menjadi melankolis atau anarkis.wakakakakakakakakakakakakakakakakak....

sambil nunggu energi alternatif yang lain,sambil perang ke negara2 yang mo boikot kita.orang mo kreatif positif kok dicegah.gak boleh dunkz!!!Tuhan tu menciptakan bumi dan langit emang buat dipelajari agar kita semakin bertakwa dan mengakui ke-agungan Tuhan!!!

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: krisis energi Indonesia

Post  bumi04095 on Fri Dec 26, 2008 5:02 pm

maksudnye bukan radiasi yang kayak gitu Bro....tapi yo bener juga kalo dari segi sosiologi dan psikologi anak2.

tapi yg jelas Tuhan telah menciptakan energi yg cukup besar dan bermanfaat, kenapa kita tidak memanfaatkan energi tersebut (kata dosen ku sih)...

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

manggut...manggut

Post  ayzie on Fri Jan 02, 2009 3:30 pm

betul..betul...

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: krisis energi Indonesia

Post  bumi04095 on Tue Feb 10, 2009 11:26 am

kapan indonesia bs maju kalo energi aja g punya atau cuman terbatas

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: krisis energi Indonesia

Post  ayzie on Tue Feb 10, 2009 3:24 pm

bumi04095 wrote:kapan indonesia bs maju kalo energi aja g punya atau cuman terbatas
sekarang pun udah maju bro...buktinya pasir laut aja di ekspor ke singapura buat nambahin luas wilayahnya

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: krisis energi Indonesia

Post  bumi04095 on Tue Feb 10, 2009 11:22 pm

bokan maju..... tapi bodoh....menjual negara sendiri

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: krisis energi Indonesia

Post  ayzie on Wed Feb 11, 2009 1:29 pm

bumi04095 wrote:bokan maju..... tapi bodoh....menjual negara sendiri

maju laut e bro....hehehehehehe

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

he....!!!!!

Post  gembur_coy on Wed Feb 11, 2009 2:34 pm

ngunu ngunu koncamu ono seng tugas ndek laut rek...!!!

gembur_coy
TK
TK

Jumlah posting : 69
Join date : 19.09.08
Lokasi : nerut berdjaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

he....!!!!!

Post  gembur_coy on Wed Feb 11, 2009 2:45 pm

ngunu ngunu koncamu ono seng tugas ndek laut rek...!!!

gembur_coy
TK
TK

Jumlah posting : 69
Join date : 19.09.08
Lokasi : nerut berdjaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: krisis energi Indonesia

Post  ayzie on Thu Feb 12, 2009 12:26 pm

gembur_coy wrote:ngunu ngunu koncamu ono seng tugas ndek laut rek...!!!

opos pakdhe?!

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: krisis energi Indonesia

Post  bumi04095 on Thu Feb 12, 2009 7:06 pm

maju laut gimana?...
wong laut kita dicuri jg g ada yg tau.

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: krisis energi Indonesia

Post  ayzie on Tue Feb 17, 2009 1:22 pm

bumi04095 wrote:maju laut gimana?...
wong laut kita dicuri jg g ada yg tau.

sapa yang maling boy?!

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: krisis energi Indonesia

Post  bumi04095 on Tue Feb 17, 2009 3:38 pm

makanya nonton brita ato baca koran ato liat internet...

malaisia, australia, filipina, singapura, semua itu kan sering maling di laut indonesia.

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: krisis energi Indonesia

Post  ayzie on Thu Feb 19, 2009 2:06 pm

bumi04095 wrote:makanya nonton brita ato baca koran ato liat internet...

malaisia, australia, filipina, singapura, semua itu kan sering maling di laut indonesia.

ow...soal yang garis pantainya di majuin itu tah?!...hiyo ancene...wong murko kok dikabeh2no.kancane ora diumani...hahahahahahahaha

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: krisis energi Indonesia

Post  bumi04095 on Thu Feb 19, 2009 2:41 pm

itu juga termasuk, tapi yang lain jg masih banyak

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

mz boy...

Post  gembur_coy on Fri Mar 13, 2009 3:58 pm

kudune pancen ngunu dadi up date terus

gembur_coy
TK
TK

Jumlah posting : 69
Join date : 19.09.08
Lokasi : nerut berdjaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: krisis energi Indonesia

Post  ayzie on Sat Mar 14, 2009 12:23 pm

gembur_coy wrote:kudune pancen ngunu dadi up date terus

arek iki semakin gak jelas...huahahaahahahahahahaha

ayzie
SMP
SMP

Jumlah posting : 257
Join date : 25.12.08
Age : 30
Lokasi : malang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

asdf

Post  gembur_coy on Thu Mar 19, 2009 2:25 am

ya begitu lah

gembur_coy
TK
TK

Jumlah posting : 69
Join date : 19.09.08
Lokasi : nerut berdjaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: krisis energi Indonesia

Post  Sponsored content Today at 10:58 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik