Instrumentasi Elektronik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Instrumentasi Elektronik

Post  bumi04095 on Mon Dec 01, 2008 12:05 am

Kabar gembira buat temen2 yang suka di bidang elektronik dan instrumentasi. baru2 ini telah dibuat dan dipasarkan suatu chip yang bisa diprogram untuk menggantikan microcontroler mulai dari preamplifier, amplifier, ADC, filter, Timer dan lainnya hanya dalam satu chip saja.

Chip ini terkenal dengan sebutan PSoC (Programmable System on Chip). saat ini harganya memang masih tinggi, maklum barang baru.

tetapi kalo menggunakan ini rangkaian elektronik yg rumit dan banyak menggunakan micro bisa lebih disederhanakan dengan satu chip saja.

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Instrumentasi Elektronik

Post  nOeR on Sun Dec 21, 2008 1:08 am

kira2 ada gak ya barang imitasinya??hebat kan kalo ada yg bisa buat chip imitasinya... Question

nOeR
PlayGroup
PlayGroup

Jumlah posting : 48
Join date : 14.10.08
Age : 24
Lokasi : uYaDes CitY

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Instrumentasi Elektronik

Post  bumi04095 on Sat Dec 27, 2008 12:16 am

wah kayak perhiasan aja imitasi bro...

kemaren aku baru liat barangnya di Lab instrumentasi kampus ku. barangnya ya ukurannya sekitar 10 x 15 cm2 lah, tersusun di atas PCB dan terdiri dari beberapa komponen. Ada konektor untuk PC yg memungkinkan mengisi program kedalam sistemnya.

kayaknya bentar lagi Indonesia juga bisa bikin yang lebih bagus dari itu, g usah yg imitasi, tapi mungkin masih dalam skala lab.

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Instrumentasi Elektronik

Post  nOeR on Sun Jan 11, 2009 5:16 am

kira-kira ada pengembangan lebih lanjut gak maz??pa g ada rencana untuk memperbanyak dan memasarkan chip tsb??kayaknya gue tertarik ni...

nOeR
PlayGroup
PlayGroup

Jumlah posting : 48
Join date : 14.10.08
Age : 24
Lokasi : uYaDes CitY

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Instrumentasi Elektronik

Post  bumi04095 on Sun Jan 11, 2009 7:56 pm

sementara di lab kampus ku masih diteliti dan dicoba-coba untuk macem2 aplikasi.

do'ain aja kalo ada dana mungkin bisa dikembangkan lebih banyak

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

?

Post  gembur_coy on Mon Feb 09, 2009 4:21 pm

opo iki mz boy...?

gembur_coy
TK
TK

Jumlah posting : 69
Join date : 19.09.08
Lokasi : nerut berdjaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Instrumentasi Elektronik

Post  bumi04095 on Thu Feb 12, 2009 7:11 pm

mainan orang iseng

bumi04095
SMP
SMP

Jumlah posting : 404
Join date : 16.10.08
Age : 31
Lokasi : jogja

Lihat profil user http://bumi04095.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Instrumentasi Elektronik

Post  Sponsored content Today at 10:57 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik